Kata Fina – Dikala sang kecil telah dirasa lumayan besar, hingga konsumsi diaper dapat lekas diakhiri. Anak dapat diajarkan buat buang air di wc semacam orang berusia yang lain. Orangtua pasti wajib mempraktikkan metode potty training yang pas serta efisien supaya sang kecil dapat lepas diaper dengan mudah.

Trik Potty Training

Anak butuh dibimbing supaya dapat memakai wc dengan baik serta benar. Berikut merupakan 5 metode yang dapat dicoba para orangtua dikala melaksanakan potty training pada si buah hati.

1. Tentukan Waktu yang Tepat

Perihal awal yang wajib orangtua jalani merupakan memastikan waktu yang pas. Tahu kapan waktu yang pas untuk sang kecil buat menempuh potty training. Bila anak telah mulai dapat mengutarakan kemauan serta risih mengenakan diaper, hingga potty training dapat lekas dicoba.

2. Bagikan Contoh

Orangtua butuh membagikan contoh langsung kepada anak menimpa pemakaian wc. Ajak anak langsung memandang semacam apa prosedur buang air yang pas di wc. Ajarkan pula anak buat melepas celananya sendiri selaku salah satu langkah dikala mau buang air.

3. Sajikan Perlengkapan Bantu

Anak bisa jadi masih kesusahan buat memakai wc orang berusia. Kamu dapat memudahkan anak dengan sediakan perlengkapan bantu yang mencukupi. Contohnya dengan sediakan dudukan wc spesial untuk balita.

4. Buatlah Menyenangkan

Salah satu metode potty training yang efisien merupakan dengan menghasilkan atmosfer mengasyikkan. Waktu buang air sepatutnya jadi dikala yang mengasyikkan untuk sang kecil. Ajak sang kecil bernyanyi ataupun mengobrol sembari buang air.

5. Bagikan Apresiasi

Jangan kurang ingat buat senantiasa membagikan apresiasi tiap kali sang kecil sukses buang air kecil sendiri di wc. Bagikan pujian serta usap kepala anak supaya dia merasa bahagia. Ini hendak membuat sang kecil merasa kalau buang air di wc merupakan perihal yang benar serta membuat dirinya bangga.

Baca Juga :  Inilah Macam-Macam Jenis Pantun

Seperti itu 5 metode potty training efisien yang bisa diterapkan oleh orangtua. Diperlukan kesabaran serta konsistensi supaya potty training ini dapat sukses. Kamu wajib bersabar supaya sang kecil dapat terbiasa serta betul- betul dapat buang air sendiri secara mandiri. Sekian dari Kata Fina, semoga sukses mendidik anak anda ya !