Springbed merupakan salah satu jenis tempat tidur yang banyak digunakan oleh masyarakat di Jogja. Springbed terdiri dari beberapa komponen seperti rangka, pegas, busa, dan pelapis. Oleh karena itu, perawatan yang tepat sangat diperlukan agar kualitas dan kenyamanan springbed tetap terjaga. Melansir dari spesialis cuci springbed jogja Grades Home Cleaning, Berikut adalah beberapa tipsĀ  yang bisa dilakukan untuk menjaga kualitas dan kebersihan springbed Anda.

Bersihkan Secara Rutin

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan springbed secara rutin. Anda bisa membersihkan permukaan springbed dengan menggunakan kain lembut yang telah dibasahi dengan air. Hindari menggunakan bahan pembersih yang terlalu kuat karena dapat merusak busa atau bahan lain pada springbed.

Gunakan Vacuum Cleaner

Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada springbed. Hal ini dapat membantu menghilangkan kotoran yang sulit dijangkau oleh kain pembersih.

Cuci Secara Berkala

Selain membersihkan secara rutin, Anda juga harus mencuci springbed secara berkala. Anda bisa membawa springbed ke tempat cuci yang profesional untuk membersihkannya. Namun, jika Anda ingin membersihkannya sendiri, pastikan untuk membaca instruksi pada label pelapis springbed.

Gunakan Deterjen Yang Tepat

Pemilihan deterjen yang tepat juga sangat penting dalam mencuci springbed. Pilihlah deterjen yang cocok untuk jenis kain pelapis pada springbed. Gunakan deterjen yang tidak terlalu keras dan hindari menggunakan pemutih yang kuat karena dapat merusak warna pada pelapis.

Jemur Dengan Cara Yang Benar

Setelah dicuci, jangan langsung memasang pelapis pada springbed. Pastikan untuk mengeringkannya terlebih dahulu. Anda bisa menggantung pelapis di bawah sinar matahari atau menggunakan mesin pengering dengan suhu yang rendah.

Baca Juga :  Inilah 10 Mindset Pengusaha Sukses yang Perlu Anda Miliki

Gunakan Penutup Springbed

Untuk menjaga kebersihan springbed, Anda bisa menggunakan penutup springbed. Penutup ini akan melindungi springbed dari debu dan kotoran yang menempel. Selain itu, penutup springbed juga akan membuat springbed terlihat lebih bersih dan rapi.

Ganti Pelapis Secara Berkala

Terakhir, Anda juga harus mengganti pelapis springbed secara berkala. Waktu yang tepat untuk mengganti pelapis adalah setelah dua tahun penggunaan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas dan kenyamanan springbed serta menghindari penumpukan debu dan kotoran yang sulit dihilangkan.

 

cuci kasur jogja

Itulah beberapa tips cuci springbed jogja dari Grades Home Cleaning yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kualitas dan kebersihan springbed. Dengan melakukan perawatan yang tepat, springbed Anda akan tetap terjaga kualitasnya dan memberikan kenyamanan yang maksimal saat tidur. Jika anda tidak ingin repot mencuci springbed Anda sendiri, anda bisa menggunakan jasa cuci kasur jogja dari Grades Home Cleaning. Grades Home Cleaning telah terpercaya dalam jasa cuci Kasur springbed di Jogja dengan pengerjaan yang cepat dan terbaik. Dan dengan menggunakan jasa dari Grades Home Cleaning, springbed Anda akan bisa menjadi lebih bersih tanpa Anda harus mengeluarkan banyak tenaga dan waktu tentunya. Bila ada sesuatu hal yang ditanyakan dari metode layanan dan tarifnya silahkan kunjungi website resminya https://gradeshomecleaning.web.id.

Semoga bermanfaat