Hai Sobat Katafina.com! Pernahkah kamu merasa kesulitan dalam memilih barang yang akan dibawa saat berpergian menggunakan pesawat? Bagi sebagian orang, memilih barang yang dibawa saat berpergian bisa menjadi momok yang menakutkan. Karena tidak jarang kita kesulitan dalam memilih barang yang akan dibawa dan akhirnya membawa barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Hal ini dapat menyebabkan bagasi yang kita bawa melebihi batas yang ditentukan oleh maskapai penerbangan. Dilansir dari website Info Ciamik, inilah tips agar sobat tidak kelebihan bagasi pesawat saat bepergian.

Pilihlah Tas atau Koper yang Ringan

Pilihlah tas atau koper yang ringan agar kamu tidak kelebihan berat saat membawa barang bawaan. Tas atau koper yang ringan akan membantumu dalam mengurangi berat bagasi yang kamu bawa. Selain itu, tas atau koper yang ringan juga akan membuatmu merasa lebih nyaman saat membawanya.

Cek Berat Bagasi Sebelum Berangkat ke Bandara

Pastikan kamu mengecek berat bagasi sebelum berangkat ke bandara. Hal ini penting dilakukan agar kamu tidak kelebihan bagasi pesawat. Kamu bisa menggunakan timbangan digital untuk mengecek berat bagasi yang akan kamu bawa.

Packing Secara Efektif

Saat mempacking barang, pastikan kamu melakukannya dengan efektif. Usahakan untuk melipat baju dan barang-barang yang akan kamu bawa dengan rapi. Hal ini akan membantu kamu dalam menghemat tempat dan memungkinkan kamu membawa lebih banyak barang tanpa harus kelebihan bagasi pesawat.

Jangan Bawa Barang yang Tidak Diperlukan

Penting untuk membawa barang yang benar-benar diperlukan saja. Barang yang tidak diperlukan sebaiknya tidak dibawa agar tidak membuat berat bagasi kamu menjadi berlebihan. Pastikan kamu hanya membawa barang yang benar-benar diperlukan untuk menghindari kelebihan bagasi pesawat.

Baca Juga :  Hal yang Harus Anda Perhatikan dalam Mengatasi Iritasi pada Popok Bayi

Gunakan Pakaian yang Tebal saat Berpergian

Jika kamu khawatir dengan berat bagasi kamu, cobalah untuk memakai pakaian yang tebal saat berpergian. Dengan menggunakan pakaian yang tebal, kamu dapat mengurangi berat tas atau koper kamu. Selain itu, kamu juga dapat mengurangi jumlah baju yang harus kamu bawa saat bepergian.

Gunakan Vacuum Bag

Vacuum bag dapat membantumu menghemat ruang dan mengurangi berat bagasi kamu. Dengan menggunakan vacuum bag, kamu dapat melipat baju dengan lebih rapi dan mengeluarkan udara di dalamnya sehingga baju kamu akan lebih ramping dan lebih mudah untuk dimasukkan ke dalam tas atau koper.

Belanja di Tujuan

Jika kamu memang harus membawa barang yang cukup banyak saat bepergian, cobalah untuk tidak membawanya dari rumah. Sebaiknya, kamu dapat membeli barang yang diperlukan di tujuan kamu nanti. Dengan cara ini, kamu dapat menghindari kelebihan bagasi pesawat dan juga dapat memperoleh barang yang kamu butuhkan dengan lebih mudah.

Cari Tahu Kebijakan Bagasi Maskapai Penerbangan

Setiap maskapai penerbangan memiliki kebijakan yang berbeda-beda dalam hal bagasi. Oleh karena itu, sebelum kamu berangkat, pastikan kamu sudah mengetahui kebijakan bagasi dari maskapai penerbangan yang kamu gunakan. Hal ini dapat membantumu dalam menghindari kelebihan bagasi pesawat dan juga membantumu dalam memilih barang bawaan yang tepat.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips agar sobat tidak kelebihan bagasi pesawat saat bepergian. Memilih tas atau koper yang ringan, mengecek berat bagasi sebelum berangkat, mempacking barang secara efektif, hanya membawa barang yang diperlukan, memakai pakaian yang tebal, menggunakan vacuum bag, membeli barang di tujuan, dan mengetahui kebijakan bagasi dari maskapai penerbangan adalah beberapa cara yang dapat membantumu menghindari kelebihan bagasi pesawat. Dengan mengikuti tips-tips tersebut, kamu dapat bepergian dengan lebih nyaman dan juga lebih hemat. Jangan lupa kunjungi website Jagoan Tips dan sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya!

Baca Juga :  Inilah Tips Hemat ala Anak Kos yang Bisa Anda Coba