Inilah Tips Cara Mengatasi Keputihan Dengan Baik

Inilah Tips Cara Mengatasi Keputihan Dengan Baik

Keputihan merupakan hal yang wajar dan normal yang wanita alami tanpa anda harus mencari cara mengatasi keputihan tersebut. Cairan keputihan biasanya berwarna bering hingga putih susu dan keluar dari miss V sebenarnya memiliki manfaat untuk kesehatan. Keputihan tersebut berguna untuk menjaga organ intim wanita agar tetap bersih dan lembap, serta melindungi dari infeksi.

Meskipun begitu keputihan yang banyak dan terasa gatal tentunya akan membuat wanita menajdi merasa tidak nyaman dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Untuk bisa mengatasi keputihan tersebut, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi keputihan, antara lain:

Jaga Kebersihan Vagina

Ada harus bisa menjaga kebersihan vagina anda denga membersihkannya secara rutin setiap harinya apalagi setelah buang air kecil ataupun buang air besar. Cara membersihkannya tersebut juga harus benar yaitu dengan membasuhnya menggunakan air mengalir dari arah depan ke belakang. Hal tersebut bertujuan agar kuman yang ada di anus tidak berpindah ke vagina. Setelah itu anda bisa mengeringkannya menggunakan tisu atau handuk agar tidak lembap.

Rajin Ganti Celana Dalam

Anda harus bisa menjaga area intim anda agar tidak lembap. Hal itu karena area intim yang lembap dapat membuat bakteri dan virus tumbuh dengan baik. Oleh karena itu anda bisa mengganti celana dalam anda ketika anda merasa celana anda sudah basah.

Hindari Penggunaan Sabun Pembersih Vagina

Untuk membersihkan area vagina, anda sebenarnya hanya memerlukan air bersih yang mengalir saja. Anda tidak memerlukan sabun pembersih vagina apalagi yang mengandung wewangian. Sabun tersebut dapat mengganggu keseimbangan ph serta bakteri baik yang ada di vagina sehingga dapat menyebabkan keputihan yang lebih parah dan infeksi.

Minum Air Yang Cukup

Cara lain untuk mengatasi masalah keputihan adalah dengan meminum air putih yang cukup. Dengan meminum air putih yang cukup anda bisa mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh anda dan membantu mengatasi infeksi pada vagina.

Mengonsumsi Pisang

Anda juga bsa mengatasi keputihan dengan memakan pisang. Pisang memiliki kandungan serat yang tinggi pada buah yang matang sempurna. Itu bisa membantu mengatasi keputihan anda yang tidak normal.

Makan Yoghurt

Yoghurt mengandung banyak bakteri baik atau probiotik yang bisa membantu mengembalikan keseimbangan bakteri dan jamur di dalam vagina. Sehingga dengan memakan yoghurt, anda akan bisa mengatasi keputihan yang anda alami.

Itulah beberapa cara mengatasi keputihan gatal yang anda alami. Selain cara tersebut anda juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter terkait dengan keputihan anda. Sehingga anda akan bisa mendapatkan resep obat-obatan yang sesuai untuk keputihan anda.

Apabila anda ingin mendapatkan informasi lain mengenai kesehatan ataupun kecantikan anda bisa mengunjungi website https://viramaya.com/ dan dapatkan berbagai informasi menarik lainnya!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *