Kaos polo memang menjadi salah satu bentuk cara berpakaian yang bisa kamu gunakan untuk acara pesta hingga media promosi perusahaan. Banyaknya manfaat dari kaos ini menyebabkan konveksi polo Jogja terus mendapat pesanan pembuatan kaos polo.

Kaos polo sebenarnya terbagi menjadi dua, yakni kaos dengan lengan panjang dan pendek. Harganya pun bergantung pada kualitas bahannya. Nah, tahukah kamu apa saja jenis kain yang biasanya menjadi bahan kaos polo?

Yuk, cari tahu jawabannya dengan memperhatikan ulasan berikut ini!

Bahan Lacoste

Sebenarnya, bahan ini merupakan nama perusahaan dari Perancis yang menghasilkan pakaian dengan tekstur berpori. Namun, seiring banyaknya pemakai pakaian tersebut membuat masyarakat menjadikan nama perusahaan tersebut sebagai nama bahan untuk membuat kos polo. Untuk harga, jenis kain ini mempunyai harga paling mahal.

 

Bahan Lacoste Cotton

Kain jenis ini menjadi bahan dengan permukaan tidak rata dan sedikit kasar, serta teksturnya berpori atau berlubang kecil-kecil berbentuk kotak, bulat atau seperti rajutan segitiga pada sisi dalam dan luar.

Jenis lacoste cotton adalah bahan yang paling sering dan baik untuk membuat kasor polo. Hal ini kerana kain ini bersifat seperti bahan katun lainnya sehingga nyaman dan adem.

 

Bahan Cotton

Jenis katun merupakan bahan yang menjadi andalan dalam membuat kaos polos. Tetapi, terdapat dua jenis kantun yang biasanya terpakai, yakni katun carded dan katun combed.

Katun carded mempunyai Teknik pabrikasi yang berbeda dengan katun combed. Untuk katun carded produksi memakai Teknik carded. Sedangkan, katun combed menggunakan Teknik combing.

Kain katun combed sendiri mempunyai bahan yang lebih halus dan harga lebih mahal daripada kartun carded yang bahannya sedikit kasar. Kartun carded terasa lebih tebal jika kamu mencoba untuk meraba permukaannya. Hal ini berbeda dengan katun combed yang lebih halus, adem, dan nyaman.

Baca Juga :  Tips Berenang Gaya Dada: Nikmati Keindahan di Bawah Permukaan

 

Bahan TC

Kain jenis TC atau teteron cotton menjadi kain yang berasal dari campuran antara cotton 35% dan bahan polyester 65%. TC ini masih dalam kategori katun, tetapi kualitasnya berada di bawah bahan combed maupun carded.

Bahan TC ini kurang mampu menyerap keringat dan sedikit panas di badan. Tidak hanya itu, tekstur yang TC miliki lebih kasar dari jenis kain katun sebelumnya. Namun, jenis kain ini masih mempunyai keunggulan, yakni lebih tahan kusut dan tidak mudah melar walaupun sering tercuci.

 

Bahan CVC

Jenis kain CVC atau cotton viscose terbuat dari kombinasi antara cotton combed 55% dengan viscose 45%. Keunggulan dari jenis kain CVC adalah mempunyai tingkat kusut lebih kecil daripada bahan katun. Selain itu, kain CVC bersifat mudah menyerap keringat.

 

Bahan Viscose

Kain dengan jenis ini menjadi bahan yang berasal dari serat kayu eucalyptus. Bahan ini cukup sering terpakai dalam pakaian dengan desain pesta, casual, lingerie underwear, hingga jaket. Hal ini karena sifatnya yang licin, lentur, dan halus.

Karakteristik dari bahan viscose meliputi terasa lembut dan dingin di kulit. Bahannya pun jatuh, tidak kaku, dan warnanya mengkilat. Jenis kain ini tidak mudah rusak jika terendam diterjen lebih dari satu jam.

 

Bahan Polyester PE

Jenis kain yang satu ini merupakanĀ  bahan yang terbuat dari serat buatan. Ada minyak bumi yang berguna untuk membuat berupa serat fiber poly dan penting dalam proses pembuatan plastik.

Kain polyster ini berahan dasar butiran plastik sehingga bahan ini tidak mampu menyerap keringat dan panas saat terpakai.

Tidak hanya itu, bahan ini juga mempunyai karakterstik berupak lebih kuat dan tahan rendaman hingga lebih dari tiga jam. Sayangnya, noda minyak dan makanan sulit hilang pada bahan ini.

Baca Juga :  Manfaat Ceramide: Rahasia Kulit Sehat dan Lebih Muda

 

indokonveksi

Itulah beberapa jenis kain yang bisa menjadi bahan dasar pembuatan kaos polo. Nah, jika kamu ingin membuat kaos polo tetapi bingung di mana. Kamu bisa langsung menghubungi INDOKONVEKSI.

Perusahaan yang bergerak di bidang konveksi polo semi garment ini berada di bawah naungan CV INDO JAYA GROUP yang berpusat di Yogyakarta. Tenang saja, INDOKONVESKI memberikan banyak pelayanan termasuk pembuatan kaos polo, kaos oblong, jaket, dan lain sebagainya.

Produk yang mereka hasilnya selalu mengutamakan kualitas. Hal ini terbukti dengan adanya sumber daya manusia yang professional dan ahli di bidang ini. Tidak hanya unggul dalam segi kualitas, namun mereka dengan beraninya menawarkan garansi after sales untuk setiap produk.

Oleh sebab itu, jangan pernah merasa ragu lagi untuk memilih INDOKONVEKSI sebagai partner dalam memproduksi berbagai kebutuhan seragammu.

Perlu kamu ketahui jika jasa konveksi ini mempunyai konsep produksi yang sudah terintegrasi. Makanya, seluruh proses produksi, mulai ari potong bahan, border, finishing dan mengemas berada dalam satu tempat. Konsep inilah yang akan mempercepat pekerjaan karena sudah terawasi.

Sudah banyak klien baik secara peroangan maupun komunitas, organisasi, instansi, sekolah atau perusahaan. Klien berasal dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Sebagai konveksi, INDOKONVEKSI baik bekerja secara online maupun offline tetap terpercaya.

Tunggu apalagi? Yuk, segera kunjungi www.indokonveksi.id guna mencari tahu secara detail mengenai jasa Bikin Polo Jogja. Semoga bermanfaat!