Kata Fina – Mengecat bilik dapat jadi salah satu alternatif buat menyegarkan kembali rumah Kamu. Dengan bilik yang lebih bersih ataupun warna cat bilik yang berbeda Kamu dapat memperoleh atmosfer baru. Serta apabila Kamu mempunyai waktu luang tidak terdapat salahnya buat melaksanakannya sendiri. Tetapi saat sebelum Kamu mewarnai hendaknya simak panduan mewarnai bilik rumah yang benar, supaya mutu hasil pengecatan lebih optimal.

Berikut ini 7 panduan mewarnai bilik rumah

  1. Buat permukaan lama, cek susunan plamir ataupun cat lama, apakah masih kokoh menempel ataupun tidak. Buat mengetahuinya, kuaskan air pada permukaan tersebut, tunggu sebagian dikala. Bila permukaan tembok nampak gelembung- gelembung, permukaan tembok wajib disekrap. Saat sebelum melaksanakan pengecatan bilas permukaan cat lama dengan melenyapkan seluruh bagian cat yang terkelupas, debu, serta kotoran yang lain.
  2. Sehabis itu ampelas lebih dahulu permukaan bilik setelah itu lapisi dengan satu lapis cat, perkenankan hingga permukaan mengering. Buat permukaan tembok luar dengan sisa- sisa cat lama yang terkelupas, debu serta kotoran tidak dapat dibersihkan sepenuhnya.
  3. Berilah suatu susunan plamir( material pelapis tembok) saat sebelum permukaan tersebut dicat dengan cat tembok. Plamir dibuat dari material cairan putih yang terdiri dari kombinasi kalsium, lem, serta air.
  4. Hilangkan sisa- sisa jamur/ lumut/ minyak dengan membuang susunan tersebut hingga bersih, setelah itu lapisi plamir.
  5. Bila tembok tadinya sudah mempunyai warna serta Kamu mau mengubah warna, hendaknya memilih cat tembok yang mempunyai energi tutup yang kokoh. Bila tidak, hendaknya pakai kuas rol buat menutup warna yang lama( paling utama warna tua) dengan memakai plamir tembok.
  6. Buat memperoleh hasil akhir terbaik buat permukaan tembok baru, beton ataupun permukaan baru yang lain, berikanlah waktu pengeringan seperlunya saat sebelum proses pengecatan. Waktu pengeringan buat menjauhi tembok dari lembap yang bisa pengaruhi cat jadi berjamur serta rontok. Tembok, saat sebelum dicat ataupun diplamir, hendaknya disiram air sebanyak bisa jadi dalam sebagian hari.
  7. Saat sebelum tembok diplamir, lapisi dahulu tembok dengan wall sealer guna menetralisasi PH semen supaya cocok dengan PH cat. Dengan wall sealer, cat tidak gampang mengelupas serta warna cat tidak hendak berganti dari warna aslinya. Mewarnai bilik bisa jadi tidak sangat susah serta tidak membutuhkan pelatihan spesial. Tiap owner rumah tentu bisa melaksanakannya.
Baca Juga :  Inilah Kelebihan Top Up HD Island Online di Gostshopid

Kamu cuma memerlukan sedikit kesabaran supaya hasil praktek Kamu memperoleh hasil yang bermutu. Untuk itu pahami area yang akan anda cat. Sekian dari Kata Fina, semoga bisa membantu anda !