Sebentar lagi sudah memasuki ajaran tahun baru. Banyak orang tua yang memilih SD Islam favorit di Bintaro sebagai tempat belajar buah hatinya.

Orang tua pastinya ingin memberikan tempat belajar yang terbaik untuk putra-putrinya. Oleh sebab itu, dalam memilih sekolah harus Ayah Bunda pikirkan secara matang.

Pasalnya, sekolah dasar merupakan fondasi pendidikan bagi anak setelah di rumah. Tentunya, sebagai orang tua, Ayah Bunda tidak bisa sembarang untuk menentukan pilihan sekolah.

Berikut ini beberapa hal yang bisa Ayah Bunda pertimbangkan untuk memilih tempat belajar anak selama 6 tahun ke depan. Simak pembahasannya sampai tuntas, ya!

Visi dan Misi yang Sejalan

Setiap keluarga pasti memiliki prinsip yang berkaitan dengan pendidikan. Oleh sebab itu, pilihlah sekolah yang mempunyai visi dan misi sejalan dengan prinsip keluarga Ayah Bunda. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya ketidakseimbangan dalam mendidik buah hati.

Ayah Bunda tentunya tidak hanya mencari sekolah yang bisa mengajak anak didiknya menjadi pintar, namun juga mengajak wali murid untuk menjadi semakin mampu mendidik anak ketika di lingkungan rumah.

Oleh karenanya, bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan jika ada sekolah yang mau melaksanakan kegiatan rutin bersama orang tua seperti parenting di sekolah.

Kualitas Guru dan Staf

Selain visi misi yang sejalan, Ayah Bunda bisa ke sekolah untuk mengamati respon guru maupun staf ketika berhadapan dengan orang luar. Tentunya, orang tua mengharapkan mereka mampu bersikap ramah dan sopan sehingga bisa menjadi tauladan bagi anak didiknya.

Tidak hanya itu, Ayah Bunda dapat menanyakan perihal kualitas pendidikan dari para pengajarnya. Pastikan setiap tenaga pendidik yang ada di sekolah tersebut mempunyai sertifikat maupun pembekalan sebagai guru.

Baca Juga :  Pahami Kurikulum Pada JMS Best International High School Jakarta

Materi Pembelajaran dan Ekstrakurikuler

Hal yang tidak kalah penting untuk Ayah Bunda perhatikan adalah materi pembelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia di lingkungan sekolah.

Ayah Bunda harus memilih SD Islam dengan jaminan materi pembelajaran berkualitas dan kegiatan ektrakurikuler yang mampu meningkatkan minat bakatnya.

 

SD Islam favorit di Bintaro

Perlu Ayah Bunda ketahui bahwa SDIT Auliya memiliki model pembelajaran yang menggunakan pendekatan Student Active Learning atau SAL.

Pendekatan ini berguna untuk melatih anak didik meningkatkan kreativitasnya, mengasah sikap kritis terhadap masalah, dan mampu berkomunikasi dengan baik dalam bingkai nilai-nilai keislaman.

Tidak hanya itu, SDIT Auliya juga mempunyai progam juara ekskul untuk mengasah minat bakat siswa melalui kegiatan kejuaran baik di dalam maupun luar sekolah.

Masih penasaran dengan berbagai keunggulan dari SDIT Auliya? Yuk, kepoin sekolah berbasis islam ini dengan mengunjungi info.sekolahauliya.sch.id. Semoga bermanfaat!