Hai sobat Katafina.com, Maskara adalah salah satu produk kecantikan yang paling populer dan ampuh untuk mempercantik tampilan mata. Dengan menggunakan maskara, Anda bisa memberi tampilan lebih dramatis, panjang, dan tebal pada bulu mata Anda. Namun, penggunaan maskara yang tepat memerlukan teknik yang benar agar hasilnya maksimal. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips menggunakan maskara dengan cara yang santai dan mudah dipahami yang dilansir dari website Wisata Pos.

1. Pilih Jenis Maskara yang Tepat

Langkah pertama sebelum menggunakan maskara adalah memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin bulu mata terlihat lebih panjang, pilihlah maskara yang memiliki efek pemanjangan. Sedangkan jika Anda menginginkan bulu mata terlihat lebih tebal, gunakan maskara dengan efek penebalan. Pastikan juga untuk memilih warna maskara yang cocok dengan warna bulu mata Anda.

2. Bersihkan Bulu Mata Terlebih Dahulu

Sebelum mengaplikasikan maskara, pastikan bulu mata Anda bersih dari sisa-sisa makeup sebelumnya. Bersihkan bulu mata dengan lembut menggunakan makeup remover atau pembersih wajah agar maskara dapat menempel dengan baik dan hasilnya lebih tahan lama.

3. Gunakan Penjepit Bulu Mata

Jika Anda memiliki bulu mata yang lurus atau tidak terlalu lentik, gunakan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Penjepit bulu mata akan memberi efek lentik pada bulu mata sehingga mata terlihat lebih terbuka dan dramatis setelah menggunakan maskara.

4. Aplikasikan Maskara dengan Lembut

Agar hasilnya rapi dan tidak menggumpal, aplikasikan maskara dengan gerakan yang lembut dan perlahan. Sikat bulu maskara dari akar hingga ujung bulu mata dengan gerakan zig-zag. Pastikan bulu maskara merata dan tidak berlebihan di beberapa bagian saja.

Baca Juga :  Tips Memilih dan Memulai Bisnis Franchise dengan Mudah

5. Gunakan Sikat Sisir untuk Mengurai Bulu Mata

Jika Anda mengalami masalah bulu mata yang menggumpal setelah menggunakan maskara, gunakan sikat sisir bulu mata untuk mengurai dan memisahkan bulu mata. Sikat sisir ini akan membantu Anda mendapatkan tampilan bulu mata yang lebih natural dan rapi.

6. Gunakan Maskara Waterproof untuk Tahan Lama

Jika Anda menginginkan maskara yang tahan lama dan tidak mudah luntur, pilihlah maskara jenis waterproof. Maskara waterproof akan tetap terlihat bagus meskipun Anda beraktivitas di bawah air atau dalam kondisi cuaca yang lembap.

7. Hindari Menggunakan Terlalu Banyak Lapisan

Dilansir dari website Buletin Kini, salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan saat menggunakan maskara adalah mengaplikasikan terlalu banyak lapisan. Terlalu banyak lapisan maskara dapat membuat bulu mata Anda terlihat berat dan menggumpal. Cukup gunakan dua atau tiga lapisan maskara untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Hati-Hati saat Menghapus Maskara

Terakhir, saat menghapus maskara, gunakan makeup remover atau pembersih wajah yang lembut. Hindari menggosok bulu mata terlalu keras karena dapat menyebabkan bulu mata rontok atau rusak. Gunakan kapas yang lembut dan usapkan perlahan hingga maskara terangkat dengan bersih.

Kesimpulan

Dengan mengikuti tips menggunakan maskara di atas, Anda dapat tampil memukau dengan bulu mata yang menawan. Pilihlah maskara yang sesuai dengan kebutuhan Anda, dan aplikasikan dengan lembut dan rapi. Hindari kesalahan umum seperti mengaplikasikan terlalu banyak lapisan atau menggosok bulu mata terlalu keras saat menghapus maskara. Selamat mencoba dan nikmati tampilan mata yang indah dengan menggunakan maskara!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!