Selama bertahun-tahun, fashion style ala Korea terus menyebar di panggung fashion dunia. Salah satunya di Indonesia, trend baju Korea telah menjadi salah satu pop culture paling berpengaruh selain western dan juga timur tengah. Baju Korea sangat identik dengan kombinasi warna cerah, pola yang konstan, dan juga sistem baju couple. Virus fashion style ala Korea memang tak bisa dilepaskan dari virus K-Pop yang menjamur beberapa tahun kebelakang. Pemicunya sebenarnya bukan dari gaya berpakaian para seleb K-Pop, melainkan karena paras menggemaskan dan sexy dari para seleb K-Pop tersebut. Melansir dari Teknologi Kini, berikut Anda dapat menemukan beberapa trend baju Korea 2022 paling hits, silahkan menyimak!

  • Maskulin

Tren fashion style di Korea memang tidak terlalu terlihat progress-nya. Terutama antara baju Korea wanita dengan pria, keduanya hampir tidak ada perbedaan dan perkembangan – mungkin karena kebanyakan fashion desainer asal Korea tidak terlalu banyak menggali kekayaan fashion khas Korea lagi. Namun di tahun 2022 ini, sepertinya trend baju Korea 2022 masih sekitaran ‘boyish style’. Gaya berpakaian ala pria memang sedang happening, tentunya yang memakainya para wanita. Bisa dilihat dibeberapa fashion show seperti Paris dan Seoul yang memperlihatkan item-item maskulin seperti blazer berukuran besar dan juga baju dengan garis-garis. Item-item maskulin lainnya seperti sepatu boots dan juga jaket denim distressed. Selain itu baju berukuran besar merupakan salah satu trend berpakaian di tahun 2022 ini. Namun beranikah Anda memakai baju berpakaian besar sehari-hari?

 

  • Preppy Style

Anda mungkin sangat familiar dengan gaya berpakaian siswi-siswi perempuan di sinetron-sinetron. Gaya berpakaian remaja yang glamour, centil, dan juga warna-warni memang terinspirasi dari fashion style Korea. Termasuk pada tahun ini, baju Korea dengan preppy style masih menjadi trend baju Korea 2022. Banyak kritikus fashion yang memprediksi munculnya trend baju Korea yang lebih sopan dan dewasa, namun nyatanya tren preppy style ini masih sulit untuk dihilangkan. Beberapa item fashion yang sangat identik dengan preppy style ini yaitu rok kotak-kotak, t-shirt polo dengan kancing pada bagian bawah, dan syal berwarna pastel.

Baca Juga :  Tips Belajar dengan Efektif: Maksimalkan Potensi Pembelajaran Anda!

 

  • Feminim Layaknya Aktris Protagonis

Meskipun tren maskulinitas masih mendominasi, namun dengan semakin banyaknya drama Korea dewasa, trend baju Korea sepertinya memang mengarah pada style feminim layaknya aktris protagonis dalam drama-drama Korea. Memang yang paling disukai oleh para fans drama Korea yaitu gaya berpakaiannya yang sangat smooth, bersih, dan juga minimalis. Saat fashion style lainnya mengarah pada gaya eclectic ataupun kontemporer, trend baju Korea masih mengedepankan unsur-unsur feminim dan klasik. Jangan khawatir dianggap ‘fashion terrorist’ saat menggunakan rok bundar dengan blus sutra yang super lembut.

 

  • Simpel dan Terkesan Effortless

Trend baju Korea 2022 lainnya juga mengarah pada gaya berpakaian simpel dan terkesan effortless. Meskipun terkesan apa adanya, namun justru disitulah letak menariknya. Atasan polo dengan kancing terlihat sangat pas disandingkan dengan celana panjan agak lebar. Pastikan warnanya terlihat cerah agar tidak membosankan. Selain itu, baju bagian bawah bisa dimasukan kedalam celana, sehingga tercipta kesan apa adanya namun tetap rapi.

 

Perhatikan Hal-hal Mendetail

Tren baju Korea memang sangat identik dengan aksen-aksen yang menambah manis sebuah pakaian. Salah satu item yang sedang populer saat ini yaitu jaket bomber bisa didesain lebih ‘Korean’ dengan beberapa detail seperti bagian lengan yang agak diperbesar dengan renda-renda memanjang dan juga adanya gambar animasi pada bagian belakang baju. Nah jaket bomber ini semakin maksimal dengan penggunaan legging yang terbuat dari kulit.

 

Campuran Warna Kontras

Mengutip dari Warta Blitar, Salah satu hal yang membuat trend baju Korea sangat digemari yaitu munculnya tren penggunaan warna-warna kontras. Banyak orang lebih memilih warna-warna pastel dibandingkan dengan warna-warna kontras. Namun semakin kesini, banyak orang, khususnya orang Korea asli yang tidak takut dengan penggunaan warna-warna kontras pada pakaiannya. Style kontemporer memang menjadi salah satu daya tarik, tidak hanya di Korea, melainkan diseluruh dunia. Namun pastikan penggunaan warna kontras tersebut terlihat artistik – jauhi campuran warna kontras yang terlalu norak.

Baca Juga :  Yuk Simak Manfaat dari Buku Rahasia Sukses ini!