Terkadang memilih program studi ataupun jurusan dalam kuliah memanglah membingungkan. Ada banyak sekali pilihan fokus konsentrasi ilmu yang bisa kita jumpai di berbagai universitas. Oleh karena itu dalam memilih jurusan tersebut anda harus mempertimbangkan matang – matang. Jangan sampai anda sembarangan atau ingin coba – coba dalam hal memilih jurusan kuliah, bila anda tidak ingin menyesalinya di kemudian hari.

Salah satu jurusan yang mungkin cocok untuk anda adalah teknologi pangan. Beberapa tahun belakangan ini teknologi pangan mulai banyak dibutuhkan dunia industri. Sehingga takdapat dipungkiri bila siswa lulusan SMA / SMK mulai meminati jurusan teknologi pangan ini. Agar anda semakin yakin dan merasa cocok dengan jurusan teknologi pangan, simak keunggulan dari program studi ini, antara lain:

1. Mengetahui Cara Mengolah Bahan Pangan dengan Benar dan terbaru

Program studi Teknologi Pangan ini berkonsentrasi pada pengolahan pangan dengan mengatur kadar kualitas gizi makanan, pengawetan makanan yang aman, pengelolaan limbah dan lain sebagainya. Tentu ilmu terapan ini sangatlah berguna untuk dunia industri makanan dan obat. Yang perlu anda ketahui ilmu teknologi pangan ini akan berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Dengan demikian cocok sekali untuk anda yang ingin mengembangkan diri dengan hal yang berhubungan dengan inovasi pangan

 

2. Cocok Untuk Anda yang Suka Bereksperimen

Bagi anda yang suka melakukan penelitian dan eksperimen suatu hal, jurusan ini sangatlah cocok untuk anda pelajari. Sehingga anda bisa berkembang untuk melakukan suatu hal yang baru khususnya dalam bidang pangan. Takhanya dalam metode pengawetan makanan saja, ternyata anda akan dihadapkan pengolahan makanan seperti tekstur, bentuk, rasa, dan kualitas gizi yang terkandung dalam makanan.

Baca Juga :  Sederet Sistem Operasi Pada Hosting VPS yang Umum Digunakan

 

3. Prospek Kerja yang Menjanjikan

Setiap dari anda pasti bertanya – tanya mengenai prospek kerja dari program studi teknologi pangan ini. Biasanya orang – orang yang sudah ahli dalam teknologi pangan ini kebanyakan akan pada industri bidang makanan. Meskipun demikian anda juga bisa menjadi enterpreuner yang mandiri dengan bekal ilmu teknologi pangan ini. Jadi prospek kerja dari teknologi pangan ini sangatlah bagus. Apalagi banyaknya kebutuhan akan perusahaan yang mencari ahli teknologi pangan ini, bisa anda jadikan peluang untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

 

Itulah beberapa keistimewaan dari program studi Teknologi Pangan ini yang bisa anda jadikan referensi dalam mencari jurusan yang terbaik untuk anda. Bila anda sudah berniat untuk mendalami ilmu terapan teknologi pangan ini, kami merekomendasikan anda untuk mendaftarkan kuliah anda di masoemuniversity.ac.id. Perlu anda ketahui bahwa Ma’soem University merupakan salah satu universitas di Bandung swasta yang bonafit. Adapun beberapa fakultas dan program studi yang lengkap seperti:

a. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam: prodi Perbankan Syariah (S1) dan prodi Manajemen Bisnis Syariah (S1)

b. Fakultas Komputer: prodi Sistem Informasi (S1), prodi Komputerisasi Akuntasi (D3) dan prodi Digital Bisnis (S1)

c. Fakultas Pertanian: prodi Agribisnis (S1) dan prodi Teknologi Pangan (S1)

d. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan: prodi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) dan prodi Bimbingan dan Konseling (S1).

teknologi pangan

Tunggu apalagi segera daftarkan kuliah anda hanya di Ma’soem University. Kampus ini terletak di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat. Mari wujudkan menjadi mahasiswa yang unggul dan berkualitas.

Semoga bermanfaat ya !