Kata Fina – Mempunyai rambut yang bercorak memanglah jadi opsi untuk banyak orang supaya nampak tampak lebih modis. Mayoritas orang memberi warna rambut di salon- salon yang sudah jadi langganan mereka. Tetapi sesungguhnya memberi warna rambut dapat dicoba sendiri di rumah tanpa wajib berangkat ke salon lho. Kemudian, gimana metode memberi warna rambut sendiri supaya memperoleh hasil yang optimal? Berikut panduan yang dapat Kamu ikuti.

5 Panduan Memberi warna Rambut Tanpa Wajib ke Salon

1. Seleksi Produk dengan Isi Essence

Saat sebelum Kamu memberi warna rambut sendiri di rumah, yakinkan kalau produk yang Kamu seleksi mempunyai isi essence di dalamnya. Khasiat essence untuk rambut merupakan membagikan kilau yang optimal dan menghindari kehancuran rambut.

Umumnya sehabis melaksanakan pewarnaan rambut hendak jadi kering, bercabang, serta rusak. Dengan terdapatnya isi essence, Kamu tidak butuh khawatir rambut jadi rusak sebab isi ini hendak melindungi kesehatan rambut Kamu serta membuat tampilan warna rambut lebih optimal. Bahan aktif yang terdapat dalam essence sanggup menutrisi dan melembabkan susunan rambut.

2. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Motif yang cerah serta mencolok memanglah nampak bagus serta menarik. Tetapi apakah warna tersebut sesuai dengan warna kulit Kamu? Saat sebelum melaksanakan pewarnaan, memilih warna rambut cocok dengan warna kulit. Metode gampang supaya mengenali warna apa yang sesuai buat Kamu merupakan dengan memandang warna nadi yang terdapat di tangan.

Bila Kamu mempunyai warna nadi bercorak biru, hingga Kamu mempunyai cool undertone. Buat tipe kulit ini, jangan memilah warna yang sangat warm ataupun sangat cool. Warna yang sangat warm hendak membagikan dampak kulit wajah nampak kumal. Sebaliknya warna yang sangat cool hendak membuat tampilan wajah memerah. Bila Kamu mau mewarnai rambut bercorak merah, pirang, ataupun cokelat, biarkanlah pangkal rambut Kamu senantiasa gelap ataupun hitam supaya nampak balance dengan warna kulit.

Baca Juga :  Manfaat Aloe Vera untuk Kecantikan: Rahasia Kulit Cantik Alami

Tetapi, bila Kamu mempunyai warna nadi bercorak hijau hingga Kamu mempunyai tipe warm undertone. Buat tipe kulit ini, yakinkan kalau Kamu membagikan cool brown tone pada rambut selaku warna yang hendak menolong mencerahkan kulit. Motif semacam ash brown pula hendak sesuai digunakan buat tipe kulit ini.

3. Jangan Merubah Warna Rambut Sangat Extreme

Bila Kamu mau memberi warna rambut, memilih warna dengan 2 tingkatan yang lebih cerah. Jangan sangat extreme memberi warna rambut dengan pewarnaan yang sangat berbeda dari warna rambut Kamu saat ini. Apabila Kamu mau mengganti warna jadi sangat cerah, hingga Kamu wajib melaksanakan proses pemutih.

4. Membagi Rambut Jadi Sebagian Bagian

Buat memperoleh hasil pewarnaan yang optimal serta rata, Kamu butuh membagi rambut jadi sebagian bagian. Gunakanlah penjepit supaya mempermudah rambut dibagi jadi sebagian bagian sehingga tidak mengusik rambut yang lagi dalam proses pewarnaan.

Jangan sekali- kali memberi warna rambut tanpa membaginya terlebih dulu. Perihal itu hendak membuat rambut Kamu cuma bercorak pada bagian luarnya saja. Kamu pasti tidak ingin bukan hasil pewarnaan rambut jadi tidak optimal serta menciptakan warna yang tidak rata?

5. Jangan Membiarkan Perona Menempel Pada Rambut Sangat Lama

Bacalah ketentuan konsumsi pada kemasan produk. Tiap produk pasti mempunyai waktu yang berbeda- beda supaya warna pada rambut keluar. Jangan meninggalkan perona menempel pada rambut sangat lama sebab hendak membuat rambut jadi rusak, lepek serta kadang menciptakan rasa semacam dibakar. Jadi, aplikasikanlah cocok instruksi yang terdapat.

Sebagian panduan diatas dari Kata Fina bisa menolong Kamu buat memberi warna rambut sendiri tanpa wajib berangkat ke salon. Perihal yang butuh Kamu perhatikan saat sebelum membeli produk cat rambut merupakan yakinkan kalau produk tersebut mempunyai khasiat essence serta jangan kurang ingat buat membiasakan warna rambut cocok dengan warna kulit.

Baca Juga :  Ayo Diagnosis Gangguan Pendengaran Sejak Dini