Kesehatan merupakan hal  penting bagi manusia dengan tubuh sehat manusia dapat melakukan aktivitas serta kegiatan tanpa hambatan. Demi memiliki tubuh indah tak jarang manusia memilih cara diet salah dan berdampak pada kesehatan. Memilih diet natural adalah cara paling tepat buat semua kalangan khususnya anak muda zaman sekarang.

Cara Diet Natural

1. Menghindari Makanan Cepat Saji

Menurut Omah Review, Makanan cepat saji mengandung kadar lemak tinggi bagi setiap penikmat. Fast food juga menjadi penyebab obesitas karena karbohidrat sederhara , kandungan gula, kalori serta  lemak trans dengan kadar sangat tinggi. Dalam hal ini dapat mengakibatkan obesitas dari semua kalangan baik tua, muda sampai dewasa.

 

2. Memperbanyak Minum Air Mineral

Air mineral merupakan kebutuhan sangat penting bagi tubuh. Manfaat air mineral tentunya sangat banyak, mulai dari menekan nafsu makan, Membantu penyerapan nutrisi, Meningkatkan pembakaran kalori serta dapat memebantu melancarkan sitem pencernaan.

 

3. Olahraga yang cukup

Olahraga sangat dibutuhkan dalam proses diet karna dengan aktivitas olahraga dapat membakar lemak serta kalori. Adapun macam rekomendasi olahraga :

a. Lari

Cukup lari selama 30 menit dengan mengangkat lutut sampai membentuk 90 derajat  serta memberi sedikit pemanasan akan membakar 240 – 350 kalori.

b. Berenang

Olahraga renang ini sangat recommended membantu menurunkan lemak  serta cukup banyak menurunkan kalori. Dengan berenang rutin selama 30-60 menit per hari bisa menjadikan badan sehat bugar. Tidak hanya membakar lemak, olahraga renang pun dapat membakar karbohidrat dalam tubuh.

c. Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu cara fleksibel dalam menentukan program diet. Dengan melakukan olahraga ini selama 30 menit dapat membakar 300 kalori dalam tubuh manusia.

Baca Juga :  Cara Efektif Anak Mau Menggunakan Potty Training

 

4. Mengurangi Jumlah Makan

Hindari porsi makan secara berlebihan serta memperbaiki pola makan lebih sehat juga membantu proses diet natural. Contoh makanan Diet Natural seperti Telur, sayur mayur, kentang rebus, yogurt, kacang-kacangan, Udang, Gandum Utuh, Buah-buahan.

 

5. Makan Makan Berserat

Melansir dari Mama Baik, Manfaat makanan berserat sendiri sangat banyak bagi tubuh salah satunya dapat menurunkan berat badan. Serat larut dalam air dan serat tidak larut air adalah macam-macam serat. Contoh serat larut air berasal dari oat, buah,sayur seperti wortel brokoli. Jika makanan serat itu tidak larut air antara lain biji-bijian, alpukat, gandum, kentang, tomat dan apel.

 

Itulah beberapa macam cara Diet Natural dan mengurangi Obesitas dalam tubuh, beberapa diantaranya seperti penjelasan diatas.

Tubuh bugar diet natural sehat serta dapat mengindari obesitas itu impian semua manusia. Sekian ulasan menarik ini yang mungkin bermanfaat untu anda. Tetap jaga kesehatan ya!