Sekarang marak sekali orang yang membuat undangan pernikahan menggunakan undangan digital. Undangan merupakan salah satu alat untuk menginformasikan sebuah acara pada khalayak umum. Perkebangan undangan semakin maju sesuai zaman. Pada zaman dahulu undangan disampaikan dari mulut-ke mulut, kemudian berkembang menjadi undangan yang terbuat dari kertas. Pada era sekarang undangan sudah berubah menjadi lebih menarik dari kertas menjadi undangan digital. Undangan digital dinilai lebih praktis, mudah, dan cepat. Saking mudahnya, anda bisa membuat undangan digital dimanapun dan kapanpun.

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda gunakan dalam membuat undangan digital:

Tentukan Konsep

Penentuan konsep undangan ini bisa disesuaikan dengan jenis acara yang akan digelar, misalnya menyesuaikan untuk acara pernikahan, acara ulang tahun, maupun acara kantor. Setelah menentukan konsep, anda bisa menganalisa warna, gambar, dan tulisan apa saja yang aka nada di dalam undangan tersebut.

Tentukan Platform Digital

Anda bisa memilih platform digital apa yang akan anda gunakan dalam membuat undangan anda. Banyak sekali platform digital yang bisa anda gunakan. Anda bisa menggunakan website invitanku.com karena website ini memiliki banyak fitur yang menarik untuk undangan digital anda.

Tentukan Visual

Anda bisa memilih visual dari undangan anda, baik itu berupa template, warna taupun gambar sesuai dengan kebutuhan undangan digital anda.

Tentukan Konten

Anda bisa menentukan konten yang akan anda buat dan menyesuaikannya dengan konsep undangan digital anda. Lalu lengkapi informasi sesuai dengan konten acara, seperti lokasi acara, hungga tamu undangan yang akan hadir ke acara.

Evaluasi Ulang

Agar tidak ada masalah ataupun kekeliruan dalam informasi acara, anda harus mengevaluasi ulang undangan digital anda. Hal ini agar acara anda sukses dan berhasil. Lebih baik anda pastikan kembali undangan tersebut sebelum tersebar ke para penerimanya.

Baca Juga :  Mengulas Standar Kecantikan yang Ada di Indonesia

 

Nah, itu tadi cara yang bisa anda gunakan dalam membuat undangan digital. Anda tidak perlu bingung jika ingin membuat undangan digital anda sendiri. Silahkan kunjungi https://www.invitanku.com dan gunakan berbagai macam template undangan.

Banyak fitur dari invitanku.com yang bisa anda gunakan, antara lain:

a. Pada website ini dapat membuat berbagai macam jenis undangan digital seperti undangan pernikahan, tunangan, ulang tahun dan lain-lain dengan berbagai template yang menarik. Dan tentunya gratis lho.

b. Undangan bisa anda unduh dalam bentuk file gambar (PNG), PDF dan Video

c. Undangan bisa anda bagikan ke sosial media atau dengan link.

d. Dan adanya fitur RSVP (reservasi online) yang juga gratis.