Kamera CCTV memiliki beragam jenis yang berbeda-beda. Misalnya saja ada CCTV digital yang berbasis internet, CCTV konvesional yang penyimpanannya menggunakan DVR hingga menggunakan media penyimpanann microSD. Namun semua jenis CCTV tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu memantau keadaan sekitar dan bisanya terdapat di tempat parkir, mall, halaman depan, dan lain sebagainya. sehingga jika terjadi suatu hal, anda bisa melihat rekaman kejadian tersebut. namun jika rekaman CCTV anda hilang atau rusak, anda bisa menggunakan jasa recovery data CCTV.

Jika anda ingin membeli CCTV, anda bisa memilih CCTV yang media penyimpanannya menggunakan microSD. Dengan microSD yang kecil tersebut, anda bisa menyimpan video CCTV anda dalam jangka waktu yang cukup lama. Jika anda ingin membeli CCTV dengan media penyimpanannya microSD, anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini adalah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan CCTV microSD.

Kelebihan CCTV MicroSD

Praktis

Dengan bentuk microSD yang kecil, tentunya jenis kamera CCTVnya juga lumayan kecil. Sehinggan anda akan bisa melaukan instalasi CCTV tersebut dengan lebih mudah dan praktis.

Portable

Penyimpanan microSD ini mudah sekali anda ganti dengan yang baru apabila microSD anda mengalami error ataupun kerusakan.

Cepat

Jika ada menggunakan penyimpanan microSD, data CCTV anda bisa terkirim dengan lebih cepat, yaitu hingga 10 MB/s.

Besar

Anda bisa memilih menggunakan ukuran microSD apa saja untuk CCTV anda. Ukuran microSD yang bisa anda gunakan mulai dari 8 GB hingga 1 TB. CCTV tersebut akan memiliki ukuran yang sama untuk berbagai ukuran microSD.

 

Kekurangan CCTV MicroSD

Mahal

CCTV yang menggunakan micoSD pada umumnya memiliki harga yang lebih mahal daripada anda membeli CCTV yang menggunakan harddisk sebagai media penyimpanannya.

Baca Juga :  Inilah Rekomendasi Jasa Backlink Terpercaya di Indonesia

Mudah rusak

Dengan ukuran microSD yang cukup kecil barang tersebut akan mudah sekali rusak jika anda tidak merawatnya dengan baik

Mudah hilang

Ukuran microSD yang cukup kecil juga akan bisa membuat barang tersebut mudah hilang. Selain itu jika microSD ini telah rusak, maka semua data video di dalamnya juga akan hilang.

 

dokter harddisk

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari CCTV microSd. Jaga dan rawat CCTV microSD anda dengan baik karena biaya recovery data untuk jenis CCTV tersebut lumayan mahal. Jika Anda bingung mencari tempat yang menawarkan jasa recovery CCTV, Anda bisa mempercayai Dokter Harddisk. Dokter Harddisk adalah penyedia layanan pemulihan data CCTV yang telah berdiri selama 8 tahun dan terbukti terpercaya. Jika ingin menggunakan jasa Dokter Harddisk, silahkan hubungi nomor ini 08126444800. Dan Anda juga dapat mengunjungi alamanya secara langsung yaitu Jl. Rosengarten 5 RRG, No.26, Grand Galaxy City, Bekasi Selatan.