Ketika anda menjual barang secara online, tentunya anda membutuhkan jasa pengiriman domestik yang terpercaya untuk mengirimkan barang kepada pelanggan anda. Sebenarnya ada banyak sekali agregator logistik yang bisa anda pilih, namun tentunya anda akan memilih tempat yang terpercaya.

Untuk memilih tempat jasa pengiriman yang terpercaya, ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan. Anda harus bisa memilih jasa pengiriman domestik dengan memperhatikan beberapa tips ini.

Memiliki Website Resmi

Perusahaan jasa pengiriman tentunya harus memiliki website resmi. Website resmi tersebut akan sangat memudahkan anda dan pelanggan lainnya untuk bisa mendapatkan informasi yang lengkap terkait jasa pengiriman tersebut. Website tersebut haruslah memiliki penjelasan terkait layanan yang tersedia, besarnya tarif pengiriman, estimasi pengiriman, dan lain sebagainya. Tentunya jasa pengiriman yang memiliki website resmi akan bisa lebih anda percayai daripada yang tidak memiliki website resmi.

Terdapat Layanan Pengaduan

Jasa pengiriman yang terpercaya haruslah memiliki layanan pengaduan baik itu melalui customer service atapun call center. Dengan adanya layanan pengaduan ini, anda akan bisa menghubungi cutomer service atau call center ketika anda mengalami kendala dalam pengiriman seperti barang rusak, hilang, pengiriman melebihi waktu estimasi, dan lain sebagainya. Dengan begitu masalah yang anda alami akan lebih cepat teratasi.

Lihat Review Jasa Pengiriman

Sebelum memilih jasa pengiriman, anda harus melihat review dari beragam jasa pengiriman. Jasa pengiriman terbaik tentunya akan banyak direkomendasikan oleh orang-orang. Lihat ulasan dan review yang orang berikan di google agar anda bisa mengetahui bagaimana pengalaman mereka. Dengan begitu, anda akan bisa mengetahui mana jasa pengirima terbaik yang akan anda pilih.

Cari Tahu Estimasi Pengiriman

And juga harus mencari tahu estimasi pengiriman dari jasa kirim yang akan anda pilih. Jasa pengiriman yang terpercaya akan bisa mengirim barang anda dengan tepat waktu. Jika jasa pengiriman tersebut tidak bisa mengirimkan barang kepada pelanggan dengan tepat waktu, pelanggan akan mengeluh dan tetunya akan memberikan citra buruk untuk bisnis online anda.

Baca Juga :  Pahami 5 Dampak Makanan Olahan untuk Kesehatan

Bisa Melakukan Tracking Dengan Mudah

Jasa pengiriman yang terpercaya akan membat pelanggannya bisa melakukan tracking dengan mudah. Bisanya anda akan bisa melakukan tracking barang yang anda kirim melalui berbagai website ataupun aplikasi. Sehingga anda bisa mengetahui barang yang anda kirim sudah sampai mana dan ada kendala dalam pengirimannya atau tidak.

Legalitas Terjamin

Jasa pengiriman yang terpercaya tentunya memiliki legalitas yang telah terjamin serta terlah terdaftar secara resmi. Biasanya jasa pengiriman tersebut telah terdaftar merek dangannya dan memiliki izin usaha pengurusan trasportasi.

 

shipper

Jika anda bingung memilih jasa pengiriman yang terpercaya, anda bisa menggunakan shipper. Shipper merupakan solusi logistik digital yang tepat untuk bisnis anda. Dengan menggunakan shipper, anda bisa meningkatkan efisiensi, mengurangi biaya, dan mengembangkan bisnis anda dengan baik. Shipper memberikan berbagai layanan yang bisa anda pilih mulai dari Jasa Pengiriman Domestik, Jasa Pengiriman International, Jasa Gudang, Jasa Warehouse, Omnichannel Management System, OMS, Manajemen Pergudangan dan Manajemen Marketplace. Tunggu apa lagi, gunakan Shipper sebagai jasa pengiriman untuk bisnis online anda!