Sudah sepantasnya seorang wanita melakukan perawatan wajah alami ketika sebelum tidur. Ketika anda tidur, kulit akan melakukan regenerasi secara alami. Dan regenerasi kulit ini bekerja secara efektif ketika malam hari dibanding di waktu siang hari. Oleh sebab itu perawatan wajah alami ini sebaiknya dilakukan pada sebelum tidur di malam hari.

Dalam melakukan perawatan wajah alami ini sebaiknya anda lakukan secara rutin. Karena perawatan wajah alami itu tidak lah bisa dilakukan dengan instan. Walaupun banyak produk skincare bagus yang bisa kita jumpai di berbagai marketplace, tapi dengan perawatan wajah alami ini dapat meminimalisir resiko masalah pada wajah. Biasanya permasalahan pada wajah itu seputar timbul jerawat, iritasi, maupun alergi kemerahan. Untuk itu simak ulasan berikut ini ya.

Cara Perawatan Wajah Alami Menjelang Tidur

1. Meminum Segelas Air Putih

Bukan rahasia umum lagi bila air putih memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan kita. Salah satu fungsi utama dari air putih ini yakni menjaga tubuh agar tidak mengalami dehidrasi. Sehingga sebelum tidur anda sebaiknya meminum air putih untuk menjaga kulit tidak kekurangan cairan. Selain itu meminum air putih akan membuat kulit wajah menjadi cerah dan anti kering. Jadi anda harus memenuhi kebutuhan air putih setidaknya 2 liter atau setara dengan 8 gelas yang berukuran 230ml.

 

2. Mencuci wajah hingga bersih

Langkah yang kedua yang wajib anda lakukan dalam merawat wajah alami yakni dengan rutin membersihkan wajah sesaat sebelum tidur pada malam hari. Langkah alami ini akan membuat wajah kita selalu bersih terhindar dari bakteri dan kotoran yang menempel. Takhanya itu kulit wajah ini banyak mengandung sel minyak yang bila tidak kita bersihkan akan menimbulkan komedo dan juga mengubah wajah kita menjadi kusam.

Baca Juga :  Inilah Beberapa Rekomendasi Makanan untuk Burung Parkit

 

3. Gunakanlah Pelembab ataupun Masker Alami pada wajah

Perlu anda ketahui bahwa meggunakan pelembab atau masker alami pada wajah ini merupakan cara jitu dan efektif dalam merawat wajah. Sebenarnya banyak pelembab ataupun masker alami yang bisa kita gunakan yakni timun, jeruk lemon dan juga bengkoang. Nutrisi pada buah tersebut akan diserap oleh kuit yang tentunya baik untuk kesehatan kulit kita.

 

4. Jaga Pola Tidur Anda

Yang takkalah pentingnya dari uraian diatas adalah menjaga pola tidur anda. Ini penting karena tidur akan menjaga metabolisme tubuh kita tetap normal dan seimbang. Apalagi kalau anda sering begadang, maka wajah anda akan semakin kusam dan timbul kerutan. Bahkan dibeberapa kondisi ini bisa mengakibatkan timbul jerawat yang menggangu pastinya. Untuk itu jaga pola tidur anda agar wajah tetap terlihat cerah dan mulus.

 

marsha beauty

Itulah beberapa tips perawatan wajah alami yang bisa ada lakukan menjelang tidur. Kami tidak melarang anda untuk menggunakan produk skincare, tapi sebaiknya anda mencari referensi terbaik dari diary.marshabeauty.com agar tidak salah pilih. Selain itu anda harus gunakan produk kecantikan terbaik ya, jangan asal sembarang memilih. Langsung saja simak ulasan dan tips menarik dari platform review kecantikan wanita hanya di marsha beauty.

Semoga bermanfaat.