Tidak hanya mesin mobil, Air Conditioner atau AC mobil pun perlu mendapatkan perawatan secara rutin. Oleh sebab itu, jangan malas untuk membawa mobilmu ke Service AC Mobil di Jakarta Selatan.

Hal tersebut karena AC mempunyai peran penting dalam memberikan udara yang sejuk dan mampu membantu menghilangkan embun di kaca ketika hujan tiba. Nah, selain itu ada beberapa hal lain yang menjadi manfaat service AC, lho. Apa sajakah itu? Yuk, simak penjelasan berikut!

Menjaga Kinerja Mesin AC

Mobil yang kamu gunakan secara rutin akan mengakibatkan komponen mesin yang ada di dalamnya menjadi aus. Komponen AC mobil terdiri dari banyak komponen seperti filter, oli AC, dan lain sebagainya.

Apabila kamu melakukan service AC mobil dengan berkala, maka teknisi bisa membersihkan atau mengisi ulang bagian tersebut. Hal inilah yang sangat bermanfaat terhadap kinerja mesin AC pada mobilmu.

 

Menghindari AC Mobil yang Bau

AC mobil bisa menimbulkan bau kurang sedap karena filter yang tidak pernah kamu ganti. Ketika melakukan service, teknisi akan mengganti filter AC dengan rutin mengingat fungsinya menyaring debu dan bakteri yang mungkin masuk ke bagian mobil.

Tidak hanya itu, service AC mobil yang rutin juga membantu membersihkan bagian evaporator, kondensor, dan blower. Hal ini karena bagian-bagian tersebut mudah tersumbat sehingga bisa memunculkan bau yang kurang sedap saat AC nyala.

 

Menghindari AC yang Mendadak Mati

Apakah kamu pernah mengalami AC mobil mati dengan tiba-tiba? Hal ini bisa terjadi karena adanya kegagalan pada sistem mesin AC akibat kelalaian dalam merawatnya.

Jika kendaraan terawat secara berkala, maka hal tersebut bisa kamu deteksi lebih dini sehingga risiko mobil bermasalah ketika di jalan sangat minim.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok dengan Mudah

 

Memperpanjang Umur Kendaraan

Jika kendaraanmu terawat dengan baik dan berkala, maka risiko kerusakan bisa kamu hindari. Service rutin akan membuat umur kendaraan menjadi lebih lama karena semua komponennya terjaga dengan baik.

 

Keamanan dan Kenyamanan Berkendara Terjamin

Ketika kamu melakukan perawatan secara berkala, maka kamu akan mengetahui keadaan kendaraan dengan lebih menyeluruh. Hal ini karena sistem kendaraan memiliki banyak komponen yang saling terkait satu dengan yang lainnya.

Nah, itulah beberapa manfaat service AC mobil secara rutin. Kamu bisa memanfaatkan layanan terbaik dan professional dari ProQ. Jasa service AC yang satu ini merupakan spesialis AC yang telah menggunakan teknologi masa kini dan meminimalisasi pembongkaran.

 

Service AC Mobil di Jakarta Selatan

Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan garansi pemeriksaan rutin dan menyediakan fasilitas bengkel secara lengkap. Kunjungi proq.id untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya, ya! Semoga bermanfaat!