Rayap ialah salah satu tipe hama yang keberadaannya enggak sempat di idamkan oleh tiap owner rumah. Hewan kecil yang satu ini senantiasa tiba dengan bergerombol yang bisa mengganggu perabotan bermaterial kayu. Pada biasanya, banyak orang yang membasmi rayap dengan metode memakai cairan spesial.

Bila rayap terus menjadi banyak serta enggak dapat terkontrol, hendak memerlukan dorongan handal yang dapat membasmi rayap.

Tidak hanya 2 metode di atas, kalian pula dapat menggunakan sebagian tipe tumbuhan yang jitu mengusir rayap, Yup, tumbuhan tersebut bisa kalian tanam di rumah serta jadi salah satu pemecahan selaku pengusir rayap.

Mau ketahui tumbuhan apa saja? Ayo, kita ikuti di mari!

1. Aster

Tumbuhan aster mempunyai aroma yang menarik hewan predator rayap semacam belalang serta lipan. Dikala aster menghasilkan aromanya, para predator rayap hendak masuk serta sebab itu rayap wajib pindah tempat ataupun mereka hendak dimangsa. Aster dapat kalian tanam di taman rumah kalian supaya dapat memgendalikan kegiatan rayap.

 

2. Bawang Putih

Bawang putih yang biasa dijadikan selaku bumbu masak nyatanya mempunyai segudang khasiat yang lain. Yup, bawang putih yang memiliki asam amino bisa diganti jadi allicin yang menolong menghindari terdapatnya rayap.

Bawang putih yang senantiasa terdapat di dapur kita dapat kalian pakai buat mengusir serangga perusak kayu tersebut. Triknya dengan menghancurkan ataupun memotong kecil bawang putih kemudian diletakkan ke tempat yang terdapat rayapnya. Perihal ini bisa menghindari terdapatnya serangga kecil itu.

 

3. Daun Mint

Daun mint mempunyai aroma yang kokoh sehingga rayap hendak kewalahan serta menghindar dari tumbuhan tersebut. Tidak hanya menjadi selaku bonus dalam tiap santapan ataupun minuman, daun mint pula bisa mengusir rayap secara efisien. Kalian bisa menanam daun mint di dekat perabotan kayu sehingga bisa menghindari rayap.

Baca Juga :  Inilah Tips Hemat ala Anak Kos yang Bisa Anda Coba

 

4. Catnip

Tumbuhan cantnip ataupun napeta cataria secara natural, dapat mengusir serangga semacam rayap. Terdapat banyak metode buat memakai tumbuhan ini selaku pengusir rayap. Salah satunya merupakan dengan menanam catnip di dekat perbaotan yang banyak kegiatan rayapnya.

Metode lain pula dapat kalian pakai semacam mengoleskan minyak ensensial catnip pada zona yang banyak rayap. Anda juga bisa memanggil Fumida yang telah berkompeten pada jasa anti rayap. Tentu anda tinggal duduk manis saja, rayap di rumah anda akan hilang tanpa tersisa.