Kata Fina – Terdapat banyak tipe kopi yang dapat Kamu temui di kedai- kedai kopi, salah satu yang jadi kesukaan banyak orang merupakan Americano coffee. Kopi ini sesuai buat Kamu yang tidak menggemari cita rasa kopi yang sangat kokoh ataupun getir. Untuk Kamu pecinta kopi ini, terdapat sebagian metode yang dapat Kamu coba buat buatnya.

4 Langkah Mudah Membuat Americano Coffee

1. Metode filter

Tata cara filter merupakan metode yang sangat gampang serta sederhana dalam menyajikan kopi ini. Metode ini lumayan instan serta tidak memerlukan banyak waktu. Triknya merupakan dengan menyimpan bubuk kopi tersebut pada kertas saring di corong bejana. Setelah itu tuangkan air panas ke atasnya. Berikutnya rendam dalam air panas dengan metode memanaskan bejana. Sehabis itu kopi siap disajikan.

2. French press

Metode lain buat menyajikan Americano coffee merupakan French press. Triknya merupakan dengan memasukkan bubuk kopi ke dalam French press setelah itu tuangkan air panas dari teko dengan posisi teko lebih besar dari French press.

Setelah itu aduk lama- lama serta diamkan sepanjang 4 menit. Tekan tutup French press serta tuangkan ke dalam cawan. Metode semacam ini hendak membuat gelembung kopi timbul lebih banyak sehingga membuat aroma kopi lebih harum serta membuat kopi lebih terasa.

3. Turkish coffee

Tata cara turkish coffee telah terdapat semenjak abad ke- 15 serta diketahui pula dengan tehnik Arab method. Tata cara ini dicoba dengan metode menggiling biji kopi secara manual. Masukkan biji kopi yang telah digiling ke dalam bejana setelah itu tambahkan gula serta air. Aduk- aduk serta kopi siap dihidangkan. Tata cara ini membuat rasa kopi lebih kokoh serta pekat.

Baca Juga :  Mengenal Berbagai Layanan Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang untuk Memenuhi Kebutuhan Bisnis Anda

4. Espresso

Tehnik espresso ialah metode yang memakai alat- alat modern berteknologi besar dengan metode yang lebih instan tetapi memerlukan kemampuan besar. Dalam metode ini, biji kopi digiling memakai mesin espresso serta Kamu wajib mengendalikan sendiri tekstur bubuk kopi yang mau didapatkan.

Nah, seperti itu sebagian metode dalam membuat serta menyajikan Americano coffee yang dapat Kamu coba. Tiap metode yang digunakan pastinya hendak membagikan cita rasa tertentu pada kopi yang terbuat.