Hal yang Wajib Diperhatikan dalam Content Analysis

Hal yang Wajib Diperhatikan dalam Content Analysis

Content atau isi sudah menjadi bagian yang paling penting dalam digital marketing. Tanpa adanya konten, audiens pasti tak memahami pesan apa yang ingin disampaikan. Konten sangat perlu untuk dianalisis, dan itulah yang dinamakan dengan content analysis atau analisis konten.

Apa, sih arti dari analisis konten itu? Jadi, content analysis adalah suatu proses pengidentifikasian terkait efektivitas konten yang diukur dari metriks-metriks. Misalnya yaitu berapa kali konten ditampilkan, berapa jumlah viewers, atau apakah konten itu mampu menghasilkan purchasing yang efektif.

 

Yang Harus Diperhatikan dalam Analisis Konten

  • Traffic : Anda harus selalu berhati-hati dalam membuat konten, impresi dan jumlah penonton menjadi salah satu faktor kesuksesan konten. Jika traffic tinggi maka juga akan meningkatkan reputasi.
  • Engagement : Semakin banyak interaksi, maka semakin tinggi engagement-nya. Interaksi bisa berupa likes, comment, dll.
  • Sales : Penjualan adalah salah satu tujuan yang pasti diharapkan. Itulah kenapa sejumlah digital marketer bisa menganalisa konten mana yang dapat menghasilkan purchasing (penjualan) dari beragam konten yang disebarkan. Anda harus menganalisa konten yang efektif untuk penjualan ataupun untuk awareness.

 

Untuk membantu mengukur kesuksesan strategi marketing, tentu anda membutuhkan fitur canggih, salah satunya dari Matamaya. Fitur yang bisa anda gunakan untuk bisa memantau proses campaign pada periode waktu tertentu, yaitu pada Activity Analytics.

Content analysis merupakan sebuah pekerjaan yang sangat memerlukan detail. Terlebih jika agensi atau brand diharuskan untuk memantau konten dari banyak platform. Itulah penjelasan tentang analisis konten, semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *