Melansir dari berita bola, Piala Dunia 2002 di Qatar menjadi turnamen Piala Dunia yang unik. Terdapat berbagai fakta menarik yang membuat Piala Dunia 2002 di Qatar ini berbeda dari Piala Dunia sebelum-sebelumnya. Berikut ini adalah hal-hal yang membuat Piala Dunia 2022 di Qatar Menjadi Spesial dan berbeda dari biasanya

Memiliki Turnamen Terpendek

Seluruh rangkaian pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar ini akan berlangsung selama 29 hari dan menjadi Piala Dunia terpendek setelah piala dunia di Argentina tahun 1978. Hal itu karena Piala Dunia sebelum-sebelumnya berlangsung 3 hari lebih lama. Terdapat 4 pertandingan setiap hari selama babak penyisihan grup lalu jeda dari babak penyisihan grup ke babak fase gugur juga berlangsung singkat, yaitu hanya satu hari.

 

Stadion yang Berdekatan

Jarak antar stadion yang terdapat di Qatar terbilang dekat. Jarak antara dua stadion terjauhnya yaitu Stadion Al Bayt yang berada di Utara Doha hanya berjarak 64,36 km dengan Stadion Al Janoub yang berada di Selatan Ibu Kota. Lalu, perjalanan darat dari Stadion Al Bayt ke Al Janoub pun hanya memakan waktu 50 menit tanpa macet.

 

Stadion Sekali Pakai

Dari 8 stadion yang digunakan untuk Piala Dunia, 7 stadion tersebut merupakan stadion sekali pakai yang khusus dibangun untuk Piala Dunia 2022. Setelah Piala Dunia usai, kursi penonton dari 7 stadion tersebut masing-masing akan mereka pindahkan. Lalu stadion 974 yang terbuat dari kontainer pengiriman juga akan sepenuhnya dibongkar. Hanya ada satu stadion yang dipertahankan setelah acara Piala Dunia 2022 usai, yaitu stadion Ahmad Bin Ali Al Rayyan.

 

Penginapan Terbatas

Qatar sebagai negara yang populasinya tidak terlalu banyak menyebabkan minimnya penginapan. Ada banyak turis yang akan datang selama ajang Piala Dunia berlangsung sedangkan kapasitas penginapannya terbatas. Hal itu membuat Qatar mempersiapkan banyak kamar di apartemen, villa, hotel, bahkan terdapat dua kapal pesiar yang akan tetap merapat selama ajang pala dunia berlangsung.

Baca Juga :  Perusahaan Solar Panel di Indonesia: Sukses Berkat Energi Surya

 

Penjualan Tiket Terbanyak

Terlepas dari masalah penginapan yang terbatas. Ternyata Tiket Piala Dunia ini telah terjual lebih dari 2,9 juta. Hal itu membuat Piala Dunia 2022 di Qatar ini menjadi salah satu Piala Dunia yang paling banyak dihadiri oleh penonton.

Itulah beberapa hal yang membuat Piala Dunia 2022 di Qatar Menjadi Spesial. Apabila anda ingin mengetahui berita-berita bola lain terkait dengan Piala Dunia ataupun liga champions, anda bisa mengunjungi website https://beritabola.blog. Temukan berbagai informasi menarik tentang persepakbolaan dan tim kesayangan anda. Jangan sampai ketinggalan update terbarunya ya.